Perilaku konsumen adalah perilaku yang diperhatikan konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan mengabaikan produk jasa, atau ide yang diharapkan dapat memuaskan konsumen untuk dapat memuaskan kebutuhannya dengan mengkonsumsi produk atau jasa yang ditawarkan. Fokus dari perilaku konsumen adalah bagaimana individu membuat keputusan untuk menggunakan sumber daya mereka yang telah tersedia untuk mengkonsumsi suatu barang.
Ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dan proses pengambilan keputusannya dalam pembelian suatu barang misalnya keluarga,rumah tangga dan situasi kapan barang tersebut benar-benar dibutuhkan.
Keluarga
Secara ilmiah keluarga dapat diartikan sebagai sekelompok yang terdiri dari dua atau lebih individu yang berhubungan darah, pernikahan, atau adopsi yang tinggal berdampingan. Para anggota keluarga dapat mempengaruhi dengan kuat dalam perilaku membeli. Mengapa demikian, pertama adalah keluarga sebagai sumber orientasi yang terdiri dari keluarga. Kedua adalah keluarga sebagai sumber keturunan. Keluarga adalah organisasi pembelian konsumen yang paling penting dalam masyarakat. Keputusan pembelian keluarga, tergantung pada produk, iklan, dan situasi. Jadi keluarga ada hubungannya dalam mempengaruhi prilaku konsumen
Rumah tangga
Sedangkan rumah tangga adalah semua orang, baik yang berelasi maupun tidak berelasi yang menempati sebuah unit rumah. Keluarga maupun pengaruh rumah tangga dapat mempengaruhi sikap pembelian konsumen.Misalnya kelahiran anak mempengaruhi seseorang untuk menambah perabotan, bahan makanan bayi, dan lain-lain.
Situasi Ekonomi
Situasi ekonomi seseorang akan mempengaruhi pemilihan dalam pembelian suatu produ. Situasi ekonomi seseorang terdiri dari pendapatan yang dapat dibelanjakan (tingkatnya, stabilitasnya, dan polanya) tabungan dan hartanya (termasuk presentase yang mudah dijadikan uang
Ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dan proses pengambilan keputusannya dalam pembelian suatu barang misalnya keluarga,rumah tangga dan situasi kapan barang tersebut benar-benar dibutuhkan.
Keluarga
Secara ilmiah keluarga dapat diartikan sebagai sekelompok yang terdiri dari dua atau lebih individu yang berhubungan darah, pernikahan, atau adopsi yang tinggal berdampingan. Para anggota keluarga dapat mempengaruhi dengan kuat dalam perilaku membeli. Mengapa demikian, pertama adalah keluarga sebagai sumber orientasi yang terdiri dari keluarga. Kedua adalah keluarga sebagai sumber keturunan. Keluarga adalah organisasi pembelian konsumen yang paling penting dalam masyarakat. Keputusan pembelian keluarga, tergantung pada produk, iklan, dan situasi. Jadi keluarga ada hubungannya dalam mempengaruhi prilaku konsumen
Rumah tangga
Sedangkan rumah tangga adalah semua orang, baik yang berelasi maupun tidak berelasi yang menempati sebuah unit rumah. Keluarga maupun pengaruh rumah tangga dapat mempengaruhi sikap pembelian konsumen.Misalnya kelahiran anak mempengaruhi seseorang untuk menambah perabotan, bahan makanan bayi, dan lain-lain.
Situasi Ekonomi
Situasi ekonomi seseorang akan mempengaruhi pemilihan dalam pembelian suatu produ. Situasi ekonomi seseorang terdiri dari pendapatan yang dapat dibelanjakan (tingkatnya, stabilitasnya, dan polanya) tabungan dan hartanya (termasuk presentase yang mudah dijadikan uang
Referensi :
himamika09.blogspot.com/2009/03/konsep perilaku konsumen
http://rajapresentasi.com/2009/04/konsumen-dan-tahapan-pembelian-produk/
Casino Finder (Google Play) Reviews & Demos - Go
BalasHapusCheck Casino Finder 바카라 (Google Play). https://jancasino.com/review/merit-casino/ A gri-go.com look at some of the best gambling 바카라사이트 sites in 1xbet 먹튀 the world. They offer a full game library,